Rabu, 07 September 2016

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Pulau Tidung "Kepulauan Seribu"



Pulau Tidung adalah salah 1 dari 12 pulau yang bisa dikunjungi untuk berwisata. Pulau Tidung terdiri atas dua bagian yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dimana kedua bagian tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang yang oleh masyarakat setempat dinamakan jembatan cinta (Love Bridge). Pulau Tidung sendiri paling sering digunakan oleh beberapa agen travel untuk menawarkan paket wisata. Pulau Tidung merupakan sebuah nama kelurahan di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, DKI.

Untuk bisa ke Pulau Tidung, Anda bisa berangkat dari dermaga Muara Angke dengan menggunakan kapal tradisional dan dari dermaga Marina Ancol dengan menggunakan Speedboat. keunikan di pulau Tidung adalah kendaraan didalam pulaunya berupa sepeda kumbang


Di pulau ini juga terdapat Jembatan Cinta yang menghubungkan pulau Tidung Besar dengan pulau Tidung Kecil, seakan sebuah penyatu 2 sejoli yang tidak ingin dipisahkan oleh lautan. Selama berada dipulau ini, Anda bisa menikmati wahana banana boat, snorkling, bersepeda berkeliling pulau tidung, atau bahkan menikmati matahari terbit dan terbenam dari jembatan Cinta.


Pulau Tidung bukan hanya pulau wisata tetapi juga pulau yang dihuni oleh masyarakat yang menetap di pulau tersebut. Penghasilan terbesar masyarakat pulau Tidung adalah dari hasil laut, tempat makan, paket wisata (banana boat, snorkling, dan homestay). setiap keluarga yang berkunjung ke pulau ini, akan di bimbing oleh 1 tour guide, yang akan memberitahukan dan mengajak pengujung tentang fasilitas apa-apa saja yang ada di pulau Tidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar