Senin, 19 September 2016

Kamera Bridge

Apa Itu Kamera Bridge ?



Kamera Bridge Camera adalah kamera saku versi high end. Dikatakan hign end karena kamera ini memiliki bentuk fisik yang simple, bentuknya yang mirip dengan kamera DSLR, dan memiliki fitur yang mirip dengan kamera DSLR. Namun dengan spesifikasi dan performa kamera dibawah kamera DSLR. Selain itu perbedaan lainnya adalah kamera bridge tidak dapat mengganti lensa yang sudah terpasang di bodynya. 

Untuk pemula, kamera ini sangat direkomendasikan, karena kamera bridge adalah jembatan antara pemula dan profesional. Oleh karena itu nama bridge digunakan untuk jenis kamera ini. Dengan kata lain, jika Anda ingin mendapatkan kamera dengan spesifikasi yang lebih dari kamera saku tetapi dengan harga dibawah kamera DSLR, kamera prosumer adalah kamera yang sangat cocok itu.

Fitur-fitur pada kamera prosumer tidak sama seperti kamera saku yang pengoperasiannya full auto. kamera bridge melakukan pengaturan sendiri pada bagian-bagian tertentu. Sebuah kamera bridge biasanya dilengkapi dengan mode dial untuk empat pilihan seperti P, S, A, dan M. Namun untuk kamera canon biasanya menggunakan simbol seperti P, Tv, Av, dan M. Keempat mode itu digunakan untuk mode motret secara manual.



Kelebihan Kamera Bridge secara umum :

- Kemampuan zoom pada lensa yang sangat jauh
- Beberapa kamera bridge memiliki kecepatan foto berturut-turut melebihi 10 foto per detik
- Relatif lebih murah dibanding kamera DSLR

Kekurangan Kamera Bridge secara umum :

- Kualitas foto yang dihasilkan masih jauh dari hasil kamera DSLR karena pemakaian sensor foto sangat yang kecil, sehingga kualitas foto tidak jauh berbeda dengan kualitas kamera saku

- Bukaan lensa yang makin kecil saat zooming, maka dibutuhkan cahaya lingkungan yang lebih terang. Jika memotret pada sore atau malam hari, kualitas foto akan sangat menurun

- Lensa tidak bisa diganti-ganti

Demikian sedikit penjelasan tentang kamera brigde, semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia. Jika ada kekurangan, mohon masukkan nya. Terima Kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar